Rabu, 16 Oktober 2019

Makanan Ikan Arwana Sesuai Jenis & Ukurannya


Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis ikan hias air tawar satu ini. Ya, ikan arwana merupakan ikan hias tercantik dan paling banyak dicari orang untuk dipelihara di rumah. Tidak hanya memiliki warna yang cantik, ikan arwana juga memiliki bentuk tubuh yang unik sehingga membuat siapa saja yang melihatnya tertarik untuk memelihara di rumah. Ada banyak jenis dari ikan arwana itu sendiri, mulai dari ikan arwan super red hingga ikan arwan silver.
Makanan Ikan Arwana
Tetapi kali ini kami tidak akan membahas jenis-jenis ikan arwana, melainkan akan membahas makanan ikan arwana untuk berbagai jenis dan ukurannya. Ya, disetiap jenis ikan arwana tentu biasanya ada makanan khusus untuk membuat ikan arwana terlihat lebih cantik dan cepat tumbuh besar. Anda tidak bolah memberikan makanan kepada ikan arwana semaunya, ini karena bisa membuat ikan arwana stres dan mati.


Makanan Ikan Arwana Jangkrik

Untuk makanan ikan arwan kecil tentu berbeda, tergantung usia dan jenis dari ikan arwana itu sendiri. Biasanya untuk makanan ikan arwana kecil kita cukup memberikan cacing sutra dan pelet ikan ukuran kecil. Sebelum memberikan makanan untuk ikan arwana kecil, kita juga harus memperhatikan kandungan dan takarannya. Untuk mempermudah anda mengetahui makanan ikan arwana berbagai jenis untuk setiap ukurannya, simaklah penjelasan berikut ini.
Makanan Ikan Arwana Untuk Setiap Jenis


Ikan Arwana Silver Kecil
Makanan Ikan Arwana Silver
Makanan Ikan Arwana Silver 5 cm : Untuk makanan ikan arwana silver anakan yang baru keluar dari mulut indukannya, kita bisa memberikan cacing sutra, artemia, kutu air dan cacing darah. Makanan ikan arwana silver anakan ini sangat bagus karena memiliki kandung poretin yang tinggi untuk mempercepat pertumbuhan ikan arwana.
Makanan Ikan Arwana Silver 10 cm : Ikan arwana silver untuk ukuran seperti ini bisa kita berikan cacing sutra beku, cacing tanah, pelet kecil, dan jangkrik. Makanan ikan arwan seperti jangkrik bertujuan untuk membuat ikan arwana lebih aktif bergerak memburu mangsa dan membuat corak warnanya terlihat lebih cantik.
Makanan Ikan Arwana Silver Dewasa : Untuk makanan ikan arwana silver dewasa kita bisa memberikan umpan yang lebih besar, seperti : kodok, ulat, kelabang, ikan kecil, udang, pelet, kecoa, dan jangkrik. Jenis makanan ikan arwana seperti ini akan membuat warna sisiknya terlihat lebih cerah dan membuat ikan arwana cepat tumbuh besar.

Ikan Arwana Golden Red Kecil

Makanan Ikan Arwana Golden Red
Makanan Ikan Arwana Golden Red 5 cm : Untuk makanan ikan arwana golden red anakan yang baru berukuran 5 cm kita bisa memberikan cacing sutra, artemia, kuru air dan cacing darah. Makanan ikan arwana golden red anakan ini sangat bagus karena memiliki kandung lemak yang tinggi untuk mempercepat pertumbuhan ikan arwana.
Makanan Ikan Arwana Golden Red 10 cm : Ikan arwana golden red ukuran 10 cm bisa kita berikan cacing sutra beku, cacing tanah, pelet kecil, dan jangkrik. Makanan ikan arwana seperti jangkrik bertujuan untuk membuat ikan arwana lebih aktif bergerak memburu mangsa dan membuat sisik ikan lebih cantik.
Makanan Ikan Arwana Golden Red Dewasa : Untuk makanan ikan arwana golden red dewasa kita bisa memberikannya kodok, ulat, kelabang, ikan kecil, udang, pelet kecoa, dan jangkrik. Jenis makanan ikan arwana seperti ini akan membuat warna sisiknya terlihat lebih cerah.

Ikan Arwana Super Red Kecil

Makanan Ikan Arwana Super Red
Makanan Ikan Arwana Super Red 5 cm : Untuk makanan ikan arwana super red anakan yang baru berukuran 5 cm kita bisa memberikan cacing sutra, artemia, kuru air dan cacing darah. Makanan ikan arwana super red anakan ini sangat bagus karena memiliki kandung lemak yang tinggi untuk mempercepat pertumbuhan ikan arwana.
Makanan Ikan Arwana Super Red 10 cm : Ikan arwana super red ukuran 10 cm bisa kita berikan cacing sutra beku, cacing tanah, pelet kecil, dan jangkrik. Makanan ikan arwana seperti jangkrik bertujuan untuk membuat ikan arwana lebih aktif bergerak memburu mangsa dan membuat sisik ikan lebih cantik.
Makanan Ikan Arwana Super Red Dewasa : Untuk makanan ikan arwana super red dewasa kita bisa memberikannya kodok, ulat, kelabang, ikan kecil, udang, pelet kecoa, dan jangkrik. Jenis makanan ikan arwana seperti ini akan membuat warna sisik terlihat lebih cerah.



Kelabang Makanan Ikan Arwana
Makanan Ikan Arwana Biar Cepat Besar
Untuk jenis makanan ikan arwana ini banyak dicari oleh para pembudidaya ikan arwana. Ini karena mereka ingin ikan arwana peliharaannya cepat tumbuh besar, sehingga memiliki harga jual lebih tinggi. Tetapi mereka juga tidak mengenyampingkan warna dari ikan arwana. Ini karena warna ikan arwana juga sangat mempengaruhi harga jualnya. Berikut makanana ikan arwana biar cepat besar.


Katak Hijau Makanan Ikan Arwana
KatakMungkin sebagian orang agak merasa jijik ketika medengar jenis pakan ikan arwana agar cepat satu ini. Tetapi mereka yang benar-benar cinta dan ingin membuat ikan arwananya cepat tumbuh besar, maka akan menghiraukan hal itu. Katak sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan ikan arwana karena memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi. Tetapi kita tidak boleh terlalu sering memberikan pakan ini. Cukup memberikan 1 ekor katak dalam sehari.

Ikan Kecil Makanan Ikan Arwana
Ikan Kecil
Sama halnya katak, ikan kecil juga merupakan makanan ikan arwana yang baik untuk mempercepat pertumbuhan ikan arwana. Ini karena ikan kecil banyak mengandung lemak dan kalori yang baik untuk pertumbuhan ikan arwana. Untuk jenis pakan ikan arwana ini, kita bisa menempatkannya langsung dalam aquarium. Ini bertujuan agar ikan arwana bisa memakan ikan kecil sendiri sesuai keinginannya.


Udang Makanan Ikan Arwana

Udang
Udang merupakan makanan ikan arwana yang tepat untuk mempercepat pertumbuhannya. Selain mempercepat pertumbuhan ikan arwana, udang juga bisa membuat warna ikan arwana lebih terlihat cantik. Kita bisa memberikan udang untuk ikan arwana dalam keadaan hidup maupun mati.


Pelet Makanan Ikan Arwana
PeletBeda dari makanan ikan arwana supaya cepat besar sebelumya, pelet merupakan pakan buatan manusia. Keunggulan dari makanan ikan arwana ini bisa membuat ikan arwana lebih cepat besar dan memiliki tubuh proporsional. Ini karena pelet mengandung banyak protein dan lemak yang baik bagi pertumbuhan ikan arwana.

Itulah makanan ikan arwana biar cepat besar untuk setiap jenis dan ukuran ikan. Bagaimana, sudah tidak bingungkan untuk memberikan makanan ikan arwana kesayangan kita. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mencari makanan ikan arwana supaya cepat besar dan makanan ikan arwana supaya memiliki warna cantik. Jangan lupa untuk selalu mengikuti dan berlangganan di Bahasikan.com untuk mencari tahu harga dan info semua jenis ikan terbaru dan cara perawatannya. Terima kasih sudah mengunjungi website kami.

Sumber : https://bahasikan.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar