Selasa, 15 Oktober 2019

Tips Sederhana Memelihara Ikan Arwana di Akuarium



Ikan arwana tidak sesulit yang dikatakan sebagian orang untuk dipelihara. Yang terpenting ketika akan memulai memelihara ikan arwana adalah pengaturan awal aquarium. Pastikan pengaturan aquarium pertamakali sudah baik, agar dikemudian hari tidak timbul masalah.

Berikut ini kami akan membahas tiga hal paling penting yang perlu dilakukan ketika menyiapkan sebuah aquarium untuk ikan arwana. Hal ini didasarkan pada pengalaman hobiis yang sudah berpengalaman memelihara ikan arwana.

1. Ikan arwana memiliki waktu pertumbuhan yang cukup cepat dan dapat mencapai panjang maksimal 90cm sampai 120cm. Sehingga kita akan memerlukan aquarium dengan ukuran yang cukup luas.

Untuk menghindari menyediakan ulang aquarium setelah 8 bulan dapat disiasati dengan cara menyiapkan dari awal aquarium dengan ukuran yang cukup luas, sekitar 180cm x 75cm x 60cm, atau diatasnya. Hal ini juga dapat menghemat pengeluaran.

2. Atur posisi aquarium di tempat yang benar-benar sudah tepat sebelum diisi dengan air. Supaya aquarium yang terisi air tidak perlu dipindah-pindah karena posisi belum tepat.

Pastikan juga meja atau tempat aquarium berada cukup kuat untuk menahan beban air yang berada di dalam aquarium, jika tidak terlalu yakin jangan dipaksakan.

3. Selanjutnya adalah menyediakan filter untuk sirkulasi air di dalam aquarium. Ada dua jenis filter yang dapat digunakan, filter internal dan filter eksternal. Kami lebih menyarankan untuk menggunakan filter external, dengan beberapa alasan tentunya.

Yang pertama adalah untuk estetika aquarium atau tampilan aquarium supaya tidak terganggu oleh pompa di dalam air. Yang kedua adalah supaya tidak mengurangi ruangan di dalam aquarium, agar ikan arwana memiliki ruangan yang maksimal untuk bergerak.

Tangki arwana atau akuarium ikan arwana adalah unsur penting dalam menunjung kehidupan ikan arawana. Jadi, Anda harus memastikan bahwa tank atau akuarium yang sudah ada adalah pilihan yang tepat untuk ikan Anda.

Berikut ini adalah tips mengenai pemeliharaan arwana pada akuarium yang tepat.

Ukuran Tangki atau ukuran akuariumPastikan bahwa unkuran tangki yang Anda sediakan ukurannya sudah sesuai dengan ikan arwana. Sebuah akuarium dengan ukuran 750 liter air adalah ukuran minimum yang direkomendikan, tapi jika ikan arwananya masih memiliki ukuran yang kecil masih dapat menggunakan yang sesuai dengan ikan arwana sendiri.



Penutup tangki atau penutup akuariumHal ini adalah unsur yang sangat penting atau wajib ada untuk melengkapi akuarium ikan arwana untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, karena ikan arwana dapat melompat sampai 2 meter. Hal tersebut dikarenakan ikan arwana dewasa memiliki tenaga yang cukup kuat, untuk melakukan sebuah loncatan.
Suhu akuarium atau tangki
a. Buat Ikan Nyaman

Karena ikan arwana memiliki habitat asli pada daerah tropis, Anda harus membuat ikan tersebut tetap merasa nyaman selama tinggal di dalam akuarium. Anda harus menjaga suhu akuarium kisaran 24 sampai 27 derajat celcius. Anda dapat menggunakan pengukur suhu dan pengatur suhu dalam hal ini.
b. Cek pH secara teratur

Air akurium setidaknya memiliki pH 6.0 atau 7.0. Periksa air akuarium secara teratur agar kesehatan ikan arwana tetap terjaga. Ikan arwana bisa sangat rentan terhadapat penyakit atau menjadi lemah apabila mereka tidak hidup pada air dengan pH yang tepat.
c. Ganti Air Secara Rutin

Air akurium juga perlu diganti sebanyak 10 sampai 20 persen dari total air yang ada dengan air baru. Kenapa air tidak diganti semuanya, hal ini karena ikan arwana mudah stres karena akibatnya bisa buruk untuk ikan arwana Anda.


Sumber : https://www.arwanawiki.com


1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus