Sabtu, 22 Juni 2019

Jenis-Jenis Mutiara Pada Ikan Louhan

Hasil gambar untuk ikan louhan

Ada beberapa jenis mutiara pada jenis ikan Louhan yaitu dot pearls (mutiara bintik), worm pearl (mutiara cacing), armour pearl, mutiara pasir, mutiara jagung dan silk. Ada juga jenis mutiara louhan lain yang jarang ditemukan yang di sebut netting pearl (mutiara jaring).


Ikan louhan dengan mutiara pasir - louhan cencu cantona series Photo: HG

Mutiara yang paling muncul dahulu dan paling kurang diminati ialah dot pearl (mutiara bintik) yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini

.
Louhan dengan dot pearl (mutiara bintik)

Mutiara pasir termasuk kedalam kelompok ini hanya saja ukurannya bintiknya jauh lebih kecil

Seiring dengan perkembangan ikan Louhan, demikian juga kualitas dari corak dan mutiara pada ikan louhan. Mutiara jenis worm pearl (mutiara cacing) menjadi sangat populer dan diminati. Mutiara cacing ini bisa tebal ataupun sangat tipis dengan pola yang rumit. Contoh dari mutiara cacing pada lohan baik tipis ataupun tebal dapat dilihat di bawah ini.

Louhan dengan worm pearls tipis

Louhan dengan worm pearls (mutiara cacing) tebal

Armour pearls (mutiara pelat baja) telah dikembangkan di mana mutiara tebal membentuk blok besar, menyerupai pelat baja. Contoh untuk jenis armor pearls dapat dilihat di bawah ini.

Louhan dengan Armour Pearls

Jenis Thai silk atau sutra ini sangat berbeda dengan yang lain, mutiara pada jenis ini meliputi seluruh tubuh louhan tanpa ada celah. Semakin penuh mutiaranya semakin tinggi grade dan minat orang memilikinya

Louhan jenis Thai Silk

Terakhir, adalah jaring mutiara, yang cukup langka dan jarang diketahui. Meskipun Anda mungkin sangat jarang melihatnya tetapi perlu dicatat bahwa jenis mutiara ini benar-benar ada. Mutiara ini cenderung mengelilingi sisik dan dan terhubung satu sama lain membentuk jaring.

Louhan dengan netting pearls (mutiara jaring)

Percampuran dari setiap jenis mutiara ini dapat ditemukan dalam setiap strain, apakah louhan Cencu, Kamfa, Golden Base, atau Malau. Pada akhirnya seperti pemilihan jenis louhan akan sangat bergantung pada keinginan masing masing jenis mutiara pada louhanpun begitu adanya.

Diterjemahkan dari :
http://www.australianflowerhorn.com/wiki/flowerhorn-pearls-pearl-types/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar