Sabtu, 28 November 2015

Tips Merawat Kolam Ikan Koi



Ikan Koi adalah salah satu jenis ikan yang saat ini masih memiliki banyak peminat di banyak tempat. Ikan ini memang ikan yang sangat unik dan memiliki banyak sekali motif yang berbeda dan unik.
Bagi anda yang merupakan pecinta ikan ini pastinya sudah banyak mengetahui banyak sekali informasi mengenai ikan ini. Namun ada juga beberapa orang yang memelihara ikan ini karena percaya dengan beberapa perkataan yang berbicara jika memelihara ikan koi akan menambah rezeki anda.

Perawatan terbaik kolam ikan
Jika anda adalah seseorang yang sangat menyukai ikan maka anda akan dengan mudah mengeluarkan uang bagi kesukaan anda. Tidak terkecuali dengan orang yang sangat menyukai ikan koi, pastinya mereka juga akan sangat memperhatikan ikan yang mereka punya. Mereka akan melakukan apa saja bagi koleksi ikan yang mereka miliki. Adapun perawatan yang harus dilakukan adalah membersihkan kolam ikan. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan kolam ikan antara lain:
  • Pindahkan terlebih dahulu ikan-ikan yang anda miliki.
  • Keluarkan air yang ada di dalam kolam ikan anda.
  • Mulailah sikat beberapa bagian yang ada pada kolam ikan anda.
  • Bersihkan segala bagian terutama bagian yang berlumut.
  • Isi kembali kolam dengan air.
  • Masukan kembali ikan yang anda miliki.
Perawatan yang baik bagi kolam ikan merupakan hal yang baik bagi anda yang saat ini memiliki beberapa koleksi ikan. Salah satu hal yang akan sangat membantu perawatan ikan anda adalah pemberian filter air.

Ini akan sangat membantu kelangsungan hidup ikan anda karena udara akan selalu disaring. Anda bisa membeli filter air ini pada beberapa toko yang memang spesial menjual ikan dan perlengkapannya. Anda juga dapat mencampurkan beberapa ikan lain dalam kolam ikan koi yang anda miliki. Namun anda harus pastikan bahwa ikan yang dicampur adalah ikan yang sesuai.

Pentingnya mencuci kolam ikan

Tahukah anda bahwa mencuci kolam ikan adalah salah satu hal yang penting bagi mereka yang memiliki koleksi ikan. Ini harus sekali mereka lakukan, karena akan berpengaruh pada ikan anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat ini penting antara lain:
  • Kebersihan kolam ikan akan selalu terjaga.
  • Ikan anda akan semakin sehat dan nyaman.
  • Ikan akan terhindar dari beberapa penyakit.
Pada saat mencuci kolam ikan terdapat sebuah hal yang sangat penting yaitu anda sebaiknya tidak menggunakan sabun. Sabun ini seringkali sulit sekali hilang baunya dan sering membuat beberapa bagian semakin licin. Bau yang tidak sedap juga bisa mempengaruhi ikan anda karena ikan bisa saja pusing dengan aroma yang ada pada kolam yang mereka tempati.

Sumber : https://jokowarino.id

1 komentar: