Kamis, 26 April 2018

Peluang dan Analisa Usaha Budidaya Ikan Sidat

Hasil gambar untuk ikan sidat

Bisnis kini memang makin beragam sepertihalnya bisnis peternakan. Bisnis peternakan menjadi salah satu jenis bisnis yang memiliki potensi menggiurkan. Salah satunya adalah bisnis peternakan ikan yang menjadi salah satu bisnis yang cukup besar peminatnya. Bagi mereka yang memiliki lahan serta tempat tinggal yang mendukung untuk jenis usaha ini. Tentunya memanfaatkan untuk beternak ikan tidak ada salahnya untuk dilakukan. 

Salah satunya adalah jenis ikan sidat yang menjadi bisnis yang sangat mengutungkan, dimana bisnis ini sangat mudah di lakukan. Peluang usaha budidaya ikan sidat ini memang dapat Anda manfaatkan dengan sebaiknya. Tidak terlalu sulit untuk membudidayakan ikan sidat, dimana ikan ini mudah beradaptasi. Ikan sidat cukup laris di pasaran, ikan ini banyak dicari dengan menghadirkan rasa ikan yang sangat nikmat. Ikan jenis ini kerap dolah di berbagai bisnis kuliner baik rumaha makan hingga restoran. 

Cara beternak ikan sidat memang bisa dikatakan tidak sulit, siapapun bisa memulainya dengan mudah termasuk Anda. Modal yang dibutuhkan yang dalam budidaya ikan sidat memang terbilang tidak besar. Cara pemasaran ikan sidat juga terbilang sangat gampang, sehingga bisnis ini sengaja kami ulas dalam kesempatan ini. Jika Anda tertarik dengan budidaya ikan sidat maka dapat melihat ulasannya di bawah ini:

Memulai bisnis budidaya ikan sidat
Bisnis ternak ikan memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya ikan sidat yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya ikan sidat ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya ikan sidat di pekarangan dekat rumah.


Pelaku bisnis budidaya ikan sidat
Bisnis budidaya ikan sidat ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya ikan sidat ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen bisnis budidaya ikan sidat
Konsumen budidaya ikan sidat memang tidaklah sulit, konsumen budidaya ikan sidat cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner.

Peralatan bisnis budidaya ikan sidat
Dalam bisnis budidaya ikan sidat membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya
pengadaan bibit ikan sidat, selang dan paralon, timba, wadah dan jerigen, pompa air, pembuatan kolam ikan sidat, peralatan pembersih kolam, sewa lahan, drum, jaring, terpal dan lainnya. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya ikan sidat makin maksimal.

Pemasaran budidaya ikan sidat
Dalam berjualan budidaya ikan sidat, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran atau hotel. Juga dapat memasarkannya olahan ayam dan telur ke swalayan atau supermarket.

Karyawan bisnis budidaya ikan sidat
Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya ikan sidat bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual budidaya ikan sidat
Patokan harga untuk budidaya ikan sidat dapat Anda buat dalam hitungan per kg ikan dimana harga mulai Rp 35.000 hingga Rp 55.000. Ini tergantung dari harga daging yang ada di pasaran.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis budidaya ikan sidat
Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang bisnis budidaya ikan sidat ini yakni merupakan bisnis ternak ikan yang paling banyak digeluti lantaran di pasaran sangat tinggi peminatnya.

Kekurangan bisnis budidaya ikan sidat
Segi kekurangan bisnis budidaya ikan sidat ialah budidaya ikan sidat memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat.









































Dari analisa di atas dapat disimpulkan apabila bisnis budidaya ikan sidat sangat menguntungkan dimana modal Rp 8.247.800 dengan kentungan per bulan Rp 3.304.006 dan balik modal dalam 2 bulan.

Sumber : http://www.agrowindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar